Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerima PKH Serbu Kantor Pos

  • 16 Januari 2017 - 17:09 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ratusan penerima dana Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Arut Selatan (Arsel) menyerbu Kantor Pos yang ada di Jalan Sutan Syahri, Senin (16/1/2017).

Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Arsel, Muhammad Husni Mubarok mengungkapkan, masyarakat tersebut menerima dana PKH pada tahap IV yang disalurkan kepada penerima. "Belum direkap total penerimanya, namun dipastikan jumlahnya meningkat ketimbang sebelumnya," beber Husni di lobi Kantor Pos Pangkalan Bun.

Husni menjelaskan, beberapa desa dan kelurahan yang sudah tersalurkan di antaranya, Kelurahan Madurejo, Kelurahan Sidorejo, Kelurahan Mendawai, Kelurahan Mendawai Seberang, Kelurahan Raja, Kelurahan Raja Seberang, Kelurahan Baru, Desa Pasir Panjang, Desa Natai Raya dan Desa Natai Baru. "Dari desa dan kelurahan itu, hanya beberapa warga saja yang belum mengambil ke sini," jelasnya.

Sebelumnya, terang Husni, warga penerima dana PKH sudah mendapat undangan dan dihubungi melalui pesan singkat. "Pengumuman juga sudah ditempel di beberapa tempat," ucapnya.

Bagi warga yang hingga Jumat (20/1/2017) belum mengambil dana PKH ke Kantor Pos, pihaknya mengaku akan mendatangi warga bersangkutan. Masih ada beberapa warga desa dan kelurahan yang belum mengambil dana PKH.

"Akan diajak pendamping PKH untuk mengambilnya," sebut Husni.

Setiap tahun, kata Husni, penyaluran dana PKH selalu mencapai 100%. Di Kecamatan Arsel, ada sekitar 300 warga berhak mendapatkan dana PKH yang langsung ditransfer oleh Kementerian Sosial RI.

Sementara itu, Pasini warga Pasir Panjang mengaku datang ke Kantor Pos sejak pukul 10.00 WIB. Karena harus mengantre dengan warga yang lebih dulu hadir, ia baru memperoleh dana tersebut sekitar pukul 13.00 WIB.

"Tadi sempat saya tinggal beli makanan, datang ke sini sudah sepi. Sudah sejak tahun 2015 memperoleh dana PKH," imbuh janda dua anak itu. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru