Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Instruksikan Dinas PU Agar Tata Tempat Pembuangan Sampah

  • Oleh James Donny
  • 16 Januari 2017 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk menata tempat pembuangan sampah yang ada di dalam kota, termasuk pasar yang hingga saat ini masih belum tertata dengan baik.

"Ini sudah kita sampaikan kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk menata itu, termasuk tempat pembuangan yang ada di pasar seperti apa solusinya," kata Bupati kepada Borneonews di ruang kerjanya, Senin (16/1/2016).

Harapannya, lanjut dia, agar tidak ada sampah yang bertumpuk hingga menimbulkan bau dan tidak sedap dipandang mata. Kondisi seperti itu harus segera ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum. "Itu harus terus diangkut, dan jangan sampai kelihatan bertumpuk, paling tidak ada bak sampah yang berada di situ dan sebagainya. Ini supaya dicarika jalan keluarnya dan segera dilaksanakan," harap Bupati.

Edy mengaku selalu keliling kota dan memperhatikan persoalan-persoalan yang ada termasuk masalah sampah ini.

Halimah salah seorang pedagang di Komplek Terminal Patanak mengeluhkan tumpukan sampah yang selalu terjadi di lokasi terminal pasar tersebut. "Jika sampah tidak diangkut, akan menimbulkan bau dan cukup mengganggu, dan kita tidak bisa mencari tempat lain lagi untuk usaha, lama sudah jualan disini," katanya.

Dia juga merasa prihatin dengan sampah yang ada di lokasi terminal pasar tersebut karena disekitarnya ada beberapa warung makan.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru