Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru SMA/SMK Diminta Tetap Menjalin Kerjasama Dengan Pemerintah Kabupaten

  • 17 Januari 2017 - 07:08 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Efektif mulai Januari 2017 semua guru SMA dan SMK di Kabupaten Gunung Mas beralih berada di bawah kendali Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Namun para guru tetap diminta menjalin kerjasama dengan pemerintah kabupaten.

"Mari mereka jalin kerja sama dengan pemerintah daerah melalui dinas pendidikan agar selalu proaktif dalam melaksanakan tugas. Bila guru rajin, maka kualitas pendidikan juga akan baik," kata Kepala Dinas Pendidikan Gunung Mas, Agung, Senin (16/1/2017).

Agung mengingatkan kepada guru SMA dan SMK supaya tetap menghargai Pemkab Gunung Mas, mengingat mereka melaksanakan tugas di daerah. "Jangan seenaknya mentang-mentang mereka ditangani oleh provinsi," ingatnya.

Menurut dia dengan diberlakukannya UU Nomor 23 Tahun 2016 tentang Pemerintahan Daerah, maka pada 7 Oktober 2016, Pemkab Gumas telah menyerahkan semua aset, dokumen dan personil SMA/SMK ke pemerintah provinsi. Dengan demikian sejak Januari 2017, gaji mereka dibebankan kepada Pemprov Kalteng. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru