Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Belum Dapat Bagian Alsintan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 16 Januari 2017 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ternyata belum semua daerah di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan). Satu dari 14 daerah tingkat dua di Kalteng yang belum menerima alsintan yakni Kota Palangka Raya. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya belum mendirikan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) untuk menampung bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI tersebut.

"Secara resmi UPTD Alsintan belum dibentuk, karena UPTD belum ada maka sekarang belum ada menerima bantuan Alsintan dari pemerintah pusat," ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kota Palangka Raya Ikhwansyah saat dikonfirmasi Borneonews, Senin (16/1/2017).

Meski belum resmi dibentuk, lanjut dia, namun sudah ada komitmen dari pimpinan berupa surat yang ditujukan kepada Gubernur Kalteng yang menyatakan siap membentuk UPTD Alsintan setelah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru resmi ditetapkan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan, Provinsi Kalteng Tute Telo mengungkapkan pernyataan berbeda. Sebab, ia menyebut bahwa seluruh daerah di Kalteng sudah membentuk UPTD Alsintan dan sudah menerima distribusi bantuan Alsintan dari pemerintah pusat. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru