Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Posisi Hartoni sebagai Kepala Dinas Pendidikan Katingan akan Digantikan oleh Plt

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Januari 2017 - 19:47 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Posisi kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan bakal dijabat pelaksana tugas (Plt), meskipun belum ada kepastian bahwa yang menjadi korban tewas dalam kecelakaan lalulintas di Km 4 Palangka Raya adalah Hartoni yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan Katingan.

"Karena dianggap kepala dinasnya tidak ada, sehingga posisi kepala Dinas Pendidikan akan diisi pelaksana tugas (PLT)," kata Sekda Katingan Nikodemus usai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD setempat, Senin (16/1/2017).

Menurut Nikodemus, dalam waktu dekat pihaknya akan mengambil langkah-langkah sehingga jabatan kepala Dinas Pendidikan itu bisa ditangani pejabat yang lain dalam hal ini Plt.

"Nanti saya akan usulkan ke pimpinan karena bagaimana pun harus jalan pemerintahan di bidang pendidikan ini," katanya.

Pada hari ini, Nikodemus mengaku memimpin apel pagi di Dinas Pendidikan Katingan itu. "Saya pastikan para pegawai di Dinas Pendidikan berlangsung normal dan bekerja seperti biasa, apalagi awal tahun bebannya tidak terlalu berat," katanya.

Sekda mengaku pihaknya juga belum mengetahui secara pasti korban tewas lakalantas di Km 4 Palangka Raya itu adalah kepala Dinas Pendidikan Katingan Hartoni.

Pasalnya sejauh ini kepolisian masih melakukan tes DNA guna mengetahui siapa jasad yang terbakar dekat mobil Kepala Dinas Pendidikan Katingan itu.

"Kita juga sudah mendatangi keluarganya di Palangka Raya, mereka juga menunggu hasil tes DNA itu keluar. Terkait ini pula kami mengutus kepala Dinas Kesehatan untuk berangkat ke Jakarta konsultasi dengan pihak Forensik Mabes Polri guna mempercepat mengungkap siapa sebenarnya korban tersebut," imbuhnya.  (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru