Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hampir Setiap Hari Pemadaman, DPRD Soroti Kinerja PLN

  • Oleh James Donny
  • 16 Januari 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - DPRD Kabupaten Pulang Pisau menyoroti kinerja PLN dengan adanya pemadaman listrik yang terjadi beberapa hari terakhir ini. 'Sebagai perusahaan penyuplai listrik satu-satunya, kita harapkan agar PLN bisa berbenah untuk melayani masyarakat, dan jangan seperti saat ini hampir setiap hari terjadi pemadaman,' kata Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Diharyo saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Senin (16/1/2017)

Menurutnya, sangat wajar jika warga marah dan protes jika terjadi pemadaman. 'Masyarakat juga membayar atas daya listrik yang dialirkan, apalagi untuk beberapa usaha yang bergantung pada listrik akan merugi dengan pemadaman yang sering dilakukan," katanya.

Terkait dengan alasan terjadinya pemadaman karena kesalahan tekhis pada peralatan milik PLN, menurutnya hal tersebut memang sudah seharusnya bisa diantisipasi dengan cepat. Apalagi PLN selama ini adalah perusahaan satu-satunya yang mengelola daya listrik ke masyarakat sehingga lebih paham masalah dan solusinya.

'Kalau untuk wilayah Pulang Pisau, saat akan dilakukan pemadaman kita harapkan ada upaya juga bisa dari pihak PLN untuk pemeritahuan kepada masyarakat. Misalkan pada jauh-jauh hari melakukan pemberitahuan secara menyeluruh, khususnya pada daerah yang dipadamkan, sehingga persiapan bisa dilakukan, bahkan harapan kita jelas masalah listrik bisa diselesaikan secepatnya oleh PLN,' harapnya.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru