Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Tiga Kecamatan Wilayah Hulu Katingan Minta Perbaikan Jalan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Januari 2017 - 06:58 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Warga di tiga kecamatan di wilayah hulu Kabupaten Katingan, yakni Kecamatan Marikit, Katingan Hulu dan Kecamatan Bukit Raya meminta kepada pemerintah daerah memperbaiki jalan.

Hal ini mengemuka saat juru bicara daerah pemilihan (Dapil) III DAS Katingan, Bhakti Gunawan menyampaikan hasil resesnya pada paripurna DPRD, Senin (16/1/2017).

Dalam laporannya, Bhakti Gunawan mengatakan, di wilayah Kecamatan Marikit misalnya, warga meminta agar dilaksanakan peningkatan jalan masuk dari main road PT Dwima Group ke Desa Tumbang Pahanei dan Desa Tumbang Hiran.

Pasalnya jalan tersebut ada yang mengalami rusak berat sehingga sangat sulit dilalui, akibatnya sangat mengganggu kenyamanan para pengguna jalan.

Kemudian diharapkan pemerintah daerah juga melakukan peningkatan jalan sampai dengan pengaspalan jalan Ibukota Kecamatan Marikit. Mengingat selama ini sudah sering diusulkan namun belum mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah.

Sementara itu di wilayah Kecamatan Katingan Hulu, Bhakti Gunawan mengatakan pemerintah daerah diharapkan meningkatkan ruas jalan dari Desa Rangan Ranjing menuju Tumbang Sanamang kurang lebih 20 km agar segera ditingkatkan untuk pengerasan.

Lainnya jalan penghubung jalan utama menuju Desa Tumbang Jiga dan Kelurahan Tumbang Senamang sekitar 4 Km juga ditingkatkan untuk pengerasan.

Pun demikian di Kecamatan Bukit Raya yang berbatasan langsung dengan wilayah Kalbar ini warga juga minta agar jalan tembus dari Desa Tumbang Sanamang menuju Kajamei yang panjangnya sekitar 56 Km diusahakan supaya jalan tersebut dibersihkan agar bisa fungsional. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru