Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Akan Bentuk Komunitas Pencinta Sholat Subuh

  • Oleh Parnen
  • 17 Januari 2017 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Sudarsono akan membentuk sebuah komunitas agama yang diberi nama Komunitas Pencinta Sholat Subuh. Ia ingin menumbuhkembangkan ajakan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT terkait kewajiban sholat lima waktu bagi warga umat Islam, 

Mengapa bupati ingin membentuk komunitas itu Sebab Sudarsono tergugah hati dan menyampaikan rasa bangganya ketika ikut menghadiri launching perdana peresmian Komunitas Pencinta Sholat Subuh bertempat di Masjid Darussalam, Palangka Raya, belum lama ini.

"Di sana (Palangka Raya) sudah terbentuk sejumlah komunitas pencinta sholat, salah satunya yang lain adalah Komunitas Pencinta Sholat Malam. Kalau di Palangka Raya bisa dibentuk, kenapa di Seruyan tidak. Kita akan bentuk juga komunitas itu di Seruyan," kata Sudarsono di Kuala Pembuang, Selasa (17/1/2017).

Bagaimana caranya Sudarsono akan mengumpulkan semua ulama atau ustaz serta tokoh masyarakat dari kalangan Islam hingga seluruh pihak sekolah, untuk membicarakan rencana pembentukan komunitas tersebut.

"Kita akan kumpulkan kalangan Nahdlatul Ulama (NU), Muhamadiyah, pengurus masjid dan mushola serta juga pihak sekolah untuk bersama bisa membentuk komunitas itu," ujarnya.

Menurut bupati, dengan adanya komunitas itu, maka akan sangat sekali manfaatnya. Manfaat utama, rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT akan semakin kuat. Sebab dirinya ingin bisa mengembalikan ruh sholat berjamaah seperti layaknya sholat Jumat yang selalu ramai dipenuhi para jamaah.

"Kita bentuk anak-anak kita atau pelajar di sekolah, untuk bisa bergabung kedalam komunitas ini. Kita dampingi mereka dari kalangan dewasa dan orang tua. Pelaksanaan sholat subuh berjamaah dengan menyambangi tiap masjid dan mushola secara bergiliran. Jika itu bisa kita terapkan dengan baik di Seruyan, maka bisa kita tularkan ke daerah luar Seruyan," ungkap dia. (PARNEN/N).

Berita Terbaru