Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Pematang Limau Senang Sudah Punya Sekolah PAUD

  • Oleh Parnen
  • 17 Januari 2017 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang -Warga Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan akhirnya memiliki bangunan pendidikan anak usia dini (PAUD) dan sudah diresmikan Bunda PAUD  Ratna Mustika Sudarsono, Senin (16/1/2017).

"Senang sekali akhirnya anak-anak usia dini di sini sudah memiliki tempat khusus sebagai tempat belajar dan bermain mereka," kata Hamli, warga Desa Pematang, Selasa (17/1/2017).

Sebelum bangunan PAUD ini ada, anak-anak usia dini hanya mengikuti proses pembelajaran sambil bermain dengan menenpati salah satu rumah warga dan pernah ikut menempati lokasi bangunan taman kanak-kanak (TK) di Desa Pematang Limau.

"Mulai 2011, anak-anak usia dini disini sudah diperkenalan bersama belajar dan bermain serta bagaimana mereka bisa menyesuaikan diri dalam bermain dann belajar dengan teman sebayanya. Meski pada 2011 belum ada PAUD," ujarnya.

Kepala PAUD Karya Mulia Desa Pematang Limau, Herlina mengatakan, jumlah anak usia dini yang diajarkan 20 anak dengan jumlah tenaga pendidik tiga orang. "Kalau soal perlengkapan atau peralatan bermain sambil belajar berasal dari bantuan dinas pendidikan," katanya.

Kepala Desa Pematang Limau, Juharto menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemkab Seruyan yang sudah banyak memberikan perhatiannya terhadap keberadaan PAUD di desanya. (PARNEN/B-6)

Berita Terbaru