Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awas, Jangan Asal Gunakan Bom Babi!

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 17 Januari 2017 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masyarakat dilarang menggunakan bom babi, meskipun hanya disebar di areal perkebunan kelapa sawit untuk menghalau hama. Sebab, meskipun berdaya ledak rendah, bom babi ini sangat berbahaya.

Apalagi, bentuknya yang menarik, bulat kecil dengan warna mencolok bisa mengundang perhatian orang yang tidak tahu untuk memainkannya. Akibatnya, tanpa disadari bisa membahayakan keselamatan.

Komandan Kodim 1014/Pbn, Letkol Inf Wisnu Kurniawan mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah termasuk dengan jajaran Polri untuk melakukan sosialisasi terhadap penggunaan bahan peledak berbahaya di kalangan masyarakat khususnya pemilik kebun kelapa sawit.

" Pelarangan penggunaan bom babi ini juga harus diimbangi dengan penawaran solusi yang nanti akan kita bahas dulu bagaimana jalan keluarnya," kata Wisnu Kurniawan di Makodim 1014/PBN, Selasa (17/1/2017).

Namun, jika sosialisasi dan penawaran solusi kepada pemilik kebun kelapa sawit sudah dilaksanakan tetapi mereka masih membandel, TNI akan mendorong Polres untuk mengambil tindakan hukum.

"Kalau masih terus menggunakan bahan peledak berbahaya tersebut maka kewenangannya ada di Polres untuk mengambil tindakan hukum," tegas Wisnu. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru