Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Menuju Pelabuhan Kumai Tahun Ini Lebih Mulus

  • Oleh Cecep Herdi
  • 17 Januari 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tahun ini, jalan menuju Pelabuhan Panglima Utar akan lebih mulus. Kementerian Pekerjaan Umum (PU) akan meningkatkan jalan di kumai menuju pelabuhan Panglima Utar dengan anggaran sekitar Rp2 miliar.

"Usulan kita disetujui pusat, anggarannya sekitar Rp2 miliar," kata Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PU dan Penataan Ruang Kobar, Juni Gultom, Selasa (17/1/2017).

Jalan Panglima Utar sendiri merupakan urat nadi perekonomian masyarakat Kecamatan Kumai. Selain utama di kecamatan itu, aksesnya terhubung dengan Pelabuhan.

"Jalan itu memang dianggarkan bertahap juga dari tahun lalu, kita berharap dengan Rp2 miliar pada tahun ini bisa meningkatkan jalan lebih baik lagi," sambung Juni.

Sebelumnya, jalan Kumai menuju Pelabuhan Panglima Utar kondisinya memprihatinkan. Banyak lubang menganga akibat aspal yang terkelupas. Rusaknya jalan tersebut juga sering menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas hingga menelan korban jiwa.

"Paling banyak kecelakaan di sini, kami berharap selain jalan yang ditingkatkan, penerangan jalan umum (PJU) juga dimaksimalkan. Karena kalau malam gelap," kata Munawar, warga sekitar. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru