Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disuruh Ambil Semangka malah Ambil Sendok (3)

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Januari 2017 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walau sudah mengikuti kursus dan bisa berbahasa inggris, tidak serta merta Aidi Syarifudin (33) atau yang akrab disapa dengan nama Ancis ini langung menjadi guide.

Selama beberapa bulan ia masih berprofesi sebagai asisten kelotok. "Saya pertama kali menjadi guide tahun 2003. Awalnya saya masih gugup dan kurang pede. Namun saya terus diberikan semangat oleh salah seorang pemandu wisata senior yaitu Bang Herman Herry Rustaman," ujarnya, Selasa (17/1/2017).

Yakin dengan bakat yang dimiliki Ancis, Herry Rustaman saat itu mempercayakan dirinya untuk menjadi guide turis pasangan suami istri dari Jerman.

"Ada kejadian lucu waktu itu. Saat makan di atas kelotok, turis tersebut meminta tolong kepada saya untuk mengambilkan semangka. Namun saya malah menyerahkan sendok. Karena saat berbicara ia menggoyang-goyangkan garpu," ujar Ancis sambil tertawa.

Walaupun beberapa kali sempat salah mengartikan ucapan turis yang dibawanya, pasangan suami istri asal Jerman tersebut tidak marah. "Hal tersebut malah jadi bahan guyonan mereka. Syukurlah," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru