Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buaya Kerap Terlihat di Sekitar Desa Batuah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Januari 2017 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga sekitar Desa Batuah, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), masih sering melihat munculnya beberapa ekor buaya di perairan Sungai Mentaya, sekitar desa tersebut. Hal itupun membuat masyarakat setempat khawatir.

'Pernah ada warga yang sedang mencari udang melihat buaya ini di Dusun Tamiang dekat Desa Batuah ini. Meski tidak menyerang warga, namun sempat membuat takut,' ujar Amanah, warga Dusun Tamiang, Selasa (17/1/2017).

Sudah sejak lama warga sering melihat buaya muncul di sekitar daerah tersebut, baik saat menuju Desa Batuah atau ke Desa Terantang, namun sejauh ini belum terdengar buaya-buaya di daerah itu menyerang penduduk setempat.

'Mungkin di sana masih banyak makanan alaminya, sehingga tidak sampai menyerang warga,' ungkap Amanah.

Warga di Kecamatan Seranau, termasuk di Desa Batuah dan Desa Terantang dalam kesehariannya masih menggunakan angkutan kelotok untuk bepergian. Mengingat kecamatan ini masih belum mampu ditembus jalan darat dari Kota Sampit.

Disampaikan Amanah, mereka juga sering mendengar adanya serangan buaya di daerah Kecamatan Pulau Hanaut maupun di Mentaya Hilir Selatan, namun mereka berharap peristiwa itu tidak terjadi di desa mereka. (M. HAMIM/N).


TAGS:

Berita Terbaru