Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini Enam Desa di Gunung Mas Nikmati Listrik

  • 17 Januari 2017 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun -Anggota DPRD Gunung Mas, Herbert Y Asin mengatakan tahun ini ada enam desa bakal tersambung listrik PLN. Kepastian itu setelah anggota dewan melakukan pertemuan dengan PLN Rayon Kuala Kurun dan perwakilan PLN Kalselteng di kantor DPRD Gunung Mas, Selasa (17/1/2017).

"Pagi tadi saya bersama ketua DPRD telah melakukan koordinasi dengan PLN. Diinformasikan beberapa desa akan tersambung listrik. Yakni Desa Tumbang Tariak, Desa Hurung Bunut, Desa Pilang Munduk, Desa Tumbang Hakau, Desa Tumbang Empas, dan Desa Tuyun," ungkapnya.

Politisi Golkar itu menyambut baik kabar itu, karena sejak menjabat anggota DPRD sudah berkomitmen untuk memperjuangkan masyarakat yang belum menikmati listrik.

"Atas upaya koordinasi yang kami lakukan, maka PLN telah melakukan kerjasama dengan rekanan dan melakukan pemasangan jaringan. Diharapkan akhir Februari 2017 pemasangan jaringan selesai. Pertengahan tahun dan paling lambat akhir 1017, listrik sudah menyala,' terangnya.

Selain empat desa itu, Herbert mengabarkan ada beberapa desa lagi yang akan dibangun jaringan listrik. Yakni Desa Sare Rangan, Tumbang Pajangei, Sumur Mas, Tumbang Tambirah, Tumbang Manyangan, dan Penda Pilang. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru