Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunung Mas Masih Kekurangan ASN

  • 17 Januari 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Hingga saat ini, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) masih kekurangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu Hal itu disampaikan kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (KPPD) Kabupaten Gumas Lurand kepada Borneonews di ruang kerjannya, Selasa (17/1/2017). "Dari jumlah 3.856 terdiri dari tenaga teknis 1.378, guru 2.006 dan tenaga medis 472," ungkap Lurand.

Ia melanjutkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masih minim staf. "Dari sisi kita, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, karena beberapa tahun ini tidak ada penerimaan pegawai, kita merasakan kekurangan pegawai," terang dia.

Menurut Lurand, di beberapa OPD jumlah stafnya ada yang hanya 6 orang yang ASN, tidak mencukupi untuk staf di masing-masing seksi. Sementara di SKPD jumlah seksi ada yang 12 sampai 16. Kekurangan pegawai menjadi salah satu kendala bagi Pemkab Gumas.

"Kita masih bersyukur bahwa Pemkab Gunung Mas, kebijakan bapak bupati masih mempekerjakan PTT (pegawai tidak tetap). Mereka inilah yang sangat membantu SKPD dalam melaksanakan tugas," tukasnya. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru