Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegawai Kantor Pos Kasongan Turun ke Desa Salurkan Dana PKH

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Januari 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pihak Kantor PT Pos Indonesia Cabang Kasongan, Kabupaten Katingan bakal turun ke desa-desa untuk menyalurkan pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH). Mulai esok, Rabu (18/1/2017), mereka bertolak ke Petak Bahandang, untuk melayani masyarakat penerima PKH.

"Rabu, 18 Januari besok, kami akan ke Petak Bahandang, Ibu kota Kecamatan Tasik Payawan, untuk menyalurkan program PKH itu," sebut Kepala PT Pos Indonesia Cabang Kasongan, Rida Rahmadani kepada Borneonews di kantornya, di Kasongan, Selasa (17/1/2017).

Di wilayah Kecamatan Tasik payawan jumlah penerima program PKH sebanyak 191 orang. Besaran bantuan berbeda-beda tergantung jumlah anggota keluarga masing-masing.

Rida Rahmadani mengaku selanjutnya 20 Januari 2017 pihaknya menuju Buntut Bali, Kecamatan Pulau Malan.

"Untuk di wilayah Pulau Malan ini jumlah penerima PKH sekitar 275 orang. Dan selanjutnya pada Pebruari mendatang kita salurkan kembali di Kasongan," katanya.

Rida mengaku jumlah penerima PKH di Kabupaten Katingan tahun 2017 ini ada peningkatan dibanding 2016, yakni 502 penerima.

Penyaluran PKH di Katingan, dipusatkan di tiga titik. Pertama, di Kantor Pos Cabang Kasongan, Kantor Pos Pembantu di Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah dan ketiga di Kantor Pos Pembantu, di Pagatan Kecamatan Katingan Kuala.

Untuk wilayah Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala penyaluran PKH di Kantor Pos pembantu Pagatan, di Kecamatan Kamipang, Tasik Payawan, Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan di Kantor Pos Cabang Kasongan. "Sebagian kita salurkan ke wilayah masing-masing terutama yang jauh dari Kasongan."

Sementara untuk wilayah hulu Katingan pengambilan program PKH dipusatkan di Kantor Pos pembantu di Tumbang Samba. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru