Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nah Loh.. OPD Baru malah Sampah Berserakan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 17 Januari 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga di Jalan Ahmad Wongso Pangakalan Bun Kabupaten Kobar mengeluhkan banyaknya tumpukan sampah yang tak diangkut petugas kebersihan.

Sampah rumah tangga itu berserakan di pinggir jalan hingga tercecer ke badan jalan.

"Biasanya tiap pagi atau sore diangkut petugas kebersihan ke mobil bak sampah, ini malah ditumpuk di sana," kata Agus, warga setempat, Selasa (17/1/2017).

Warga minta dinas terkait segera memperhatikan sampah-sampah yang busuk dan menimbulkan bau tidak sedap tersebut. "Itu tidak terjangkau oleh truk sampah sehingga menimbulkan pemandangan yang tidak sedap," katanya.

Ia berharap, dinas yang membidangi persampahan saat ini bisa memberikan pelayanan lebih baik bukan sebaliknya menjadi buruk.

"Jangan sampai penanganan sampah ini tidak terkendali," kata Agus.

Bidang kebersihan dan pengelolaan sampah kini kewenangannya ada di bawah Dinas Lingkungan Hidup, Sebelumnya, bidang ini ada di Dinas Pekerjaan Umum.

"Pelayanan tetap berjalan, mandor-mandor yang biasa menangani sampah di dalam kota tetap bekerja dengan baik, tidak terpengaruh oleh peralihan wewenang ini," kata Kepala DLH Kobar, Fahrizal Fitri. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru