Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kini Bintang Dua, Mantan Kapolda Kalteng Ini Kembali Tengok Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Januari 2017 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Bambang Hermanu, mantan Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Kalimantan tengah (Kalteng) kembali menengok Bumi Tambun Bungai, Selasa (17/1/2017). Kini, bintang dua sudah disematkan di pundaknya. Artinya, mantan Kapolda Kalteng ini sudah berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen). Berbeda dengan saat masih menjabat Kapolda dulu, ia masih bintang satu atau Brigadir Jenderal (Brigjen).

Sang Jenderal tidak lupa dengan Kalteng. Kesan itu yang nampak saat kunjungannya ke kantor Gubernur Kalteng, Selasa (17/1/2017). Berbincang santai sambil tampak tertawa lepas saat berada di ruang Wakil Gubernur (Wagub) Habib Said Ismail.

Bersama Habib, ia mengingat kenangan masa lalu saat bertugas di Bumi Tambun Bungai ini. Bambang datang bersama enam anggota Setjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) lainnya. 'Irjen Bambang menjadi Staf Ahli di Wantannas,' ungkap Deputi Pengembangan Setjen Wantannas yang juga Ketua rombongan, Marsda TNI Khoirul Arifin saat memperkenalkan.

Sementara Wagub Habib Said Ismail mengatakan, kedatangan tim dari Wantannas ini semoga Kalteng mendapat masukan bagaimana menjaga stabilitas keamanan dan ekonomi. 'Dan semoga kedatangan ini membawa berkah,' ungkap Habib.

Kedatangan Bambang dan Tim Wantannas ini merupakan kali kedua di era Gubernur Sugianto Sabran, Sebab beberapa bulan lalu di 2016, Bambang dan Tim Wantannas juga mengunjungi Kalteng untuk mengumpulkan informai terkait Kalteng. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru