Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Kenalkan Rambu Lalu Lintas Sejak Usia Dini

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 17 Januari 2017 - 18:39 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Puluhan murid Taman Kanak-Kanak Darul Ulum mengunjungi Kantor Satlantas Polres Kotawaringin Barat, Selasa (17/1/2017). Mereka ingin mengetahui lebih dalam tentang peraturan dan rambu lalulintas.

Di tempat ini, puluhan anak di bawah pengawasan dewan guru TK Islam Darul Ulum mendapat pengarahan langsung dari petugas Satlantas tentang berbagai jenis rambu lalu lintas yang sering ditemui disekitar kota Pangkalan Bun.

Menariknya, dengan prinsip bermain sambil belajar, membuat anak-anak terlihat antusias mendengarkan arahan dari petugas kepolisian. Selain diberikan pengetahuan tentang rambu lalulintas, anak-anak ini juga diajarkan tentang cara menggunakan helm yang baik dan benar.

Disamping itu, peserta sosialisasi juga diajak berkeliling kantor Satlantas guna memberikan pemahaman tentang tugas fungsi dan pokok di masing-masing kesatuan.

Kasatlantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra mengatakan bahwa sosialisasi yang diberikan merupakan salah satu implementasi program Polsanak atau Polisi Sahabat Anak.

"Melalui program tersebut sejak dini anak sudah dapat memahami tentang lalu lintas agar dikemudian hari masing-masing individu dapat tertib dalam berlalulintas di jalan raya," kata Asdini.

Sementara itu, kepala sekolah TK Islam Darul Ulum, Diana Wulandari memberikan apresiasi atas sosialisasi yang diberikan.

Menurutnya, keramahan petugas dalam memberikan penjelasan kepada anak menjadi poin penting sehingga pengetahuan dan ilmu yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh peserta didik. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru