Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alhamdulillah...Perempuan Hindu ini Ucapkan 'Syahadat'

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Januari 2017 - 18:47 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Mengharukan, seorang perempuan yang sebelumnya beragama Hindu mengucapkan dua kalimat syahadat, pertanda masuk Islam. Pengucapan dua kalimat syahadat itu berlangsung di Masjid Raya Darus Salam, Kompleks Kampus IAIN, Jalan G Obos Palangka Raya, usai pelaksanaan sholat Dzuhur, Selasa (17/1/2017) siang.

Bimbingan pengucapan dua kalimat syahadat itu dipandu oleh Chairuddin Halim, salah seorang ulama di Palangka Raya. Perempuang itu bernama Lesni Ayesti. Pengucapan Syahadat itu pun disaksikan seluruh jamaah masjid yang hadir.

'Telah dilaksanakan bimbingan pengucapan dua kalimat syahadat menjadi seorang muslimah, disaksikan jamaah Masjid Raya. Kita doakan mudahan menjadi muslimah yang Shalehah,' tutur Kyai dan juga pengurus Nahdlatul Ulama ini kepada Borneonews usai bimbingan pengucapan dua kalimat syahadat.

Kini, usai mengucapkan dua kalimat syahadat, Lesni resmi menyandang predikat Muallaf. Umat islam pun berkewajiban membimbingnya untuk lebih mengenal islam lebih jauh dan membimbing ibadahnya serta menguatkan hatinya, terlebih calon suami yang mendampinginya saat melafalkan syahadat tersebut. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru