Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Kalteng Terkesan Lambat, Ini Komentar Pengusaha Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Januari 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah terkesan lambat. Terlebih masalah ekonomi menurut Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, di tahun 2016 provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungi ini pertumbuhan ekonomi Kalteng melambat 5,64% atau lebih rendah dibandingkan pertumbuhan tahun 2015 yang mencapai 7,01%.

Pengusaha nasional yang merupakan Putera Asli Kalteng, H Abdul Rasyid AS, mengomentari hal tersebut sebagai keterlambatan pemerintah. "Tata ruang Kalteng saja sampai hari ini belum selesai. Bagaimana kita mau membangun," kritik Rasyid di sela-sela mengikuti Dialog Ekonomi Terkini bersama Gubernur Bank Indonesia, Agus DW Martowardojo, Selasa (17/1/2017).

Padahal, lanjutnya, jika suatu daerah ingin membangun, Tata Ruang dan Tata Wilayah haruslah sudah selesai dan aman. "Tata ruang diselesaikan supaya para investor datang tidak perlu lagi mengurus perizinan yang berbelit-belit sampai bertahun-tahun. Maka tata ruang itu perlu sekali. Harapan saya pemerintah daerah lebih dan pemerintah pusat sinergi untuk menyelesaikan tata ruang ini," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru