Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Perumahan Rakyat kini Memiliki Dinas Sendiri di Kobar

  • Oleh Cecep Herdi
  • 17 Januari 2017 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kobar dibagi menjadi dua SKPD dalam pembentukan OPD baru awal tahun ini. Dinas PU mendapat tambahan nama menjadi Dinas PU dan Penataan Ruang. Sementara pecahan satunya lagi Dinas Perumahan dan Permukiman.

"Bidang Bina Marga, kemudian Sumber Daya Air dan Cipta Karya masih satu bagian dari Dinas PU, yang lepas dan masuk ke dinas lain yakni bidang kebersihan dan sampah," kata Kepala DPU dan Penataan Ruang Kobar, Agus Yuwono kepada Borneonews, Selasa (17/1/2017) petang.

Dari Bidang Cipta Karya, lanjutnya, ada beberapa item yang dipecah dan kini berdiri menjadi SKPD sendiri. "Yakni perumahan rakyat kemarin ada di bidang Cipta Karya, sekrang sudah berdiri dinasnya sendiri, Dinas Perumahan dan Permukiman," katanya.

Otomatis, lanjut Agus, dari pemisahan itu masalah perumahan dari bisang cipta karya sudah lepas wewenang. Kemudian Bidang kebersihan dan persampahan termasuk 350 pasukan kuningnya sudah bergabung di Dinas Linngkungan Hidup (DLH). (CECEP HERDI/B-8)

Berita Terbaru