Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Isi Paparan tidak Nyambung, Wagub Kalteng Sempat Sewot ke Bakesbangpol

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Januari 2017 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Said Ismail sempat sewot kepada Badan kesatuan bangsa dan politik (Bakesbangpol) Kalteng. Pasalnya, ketika Wagub memberikan sambutan pengantar dan paparan atas kedatangan Tim Sekretariat Jenderal (Setjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) di Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (17/1/2017).

Masalahnya, tidak ada kordinasi sebelumnya sehingga penyambutan tidak terkordinasikan dengan baik. Di bandara Tjilik Riwut, memang tidak ada penyambutan khusus terhadap lembaga yang diketuai presiden langsung tersebut.

Kedua, tidak ada pemberitahuan kepada Wagub terkait pemaparan sehingga selain kesan mendadak, materi penyampaian juga tidak diketahui Wagub. Yang membuat beberapa kali Wagub sewot kepada lembaga yang dipimpin Berlin Sawal tersebut, justru lantaran isi paparan.

Materinya hanya mengupas sosial politik Kalteng dan sedikit gambaran umum Kalteng. Tentu hal ini tidak nyambung dan karena itu wajar Wagub marah, karena Wantannas fokus persoalan bidang lingkungan hidup (LH).

'Ini pemberitahuan kedatangan cukup lama disampaikan, kenapa tidak kordinasi dengan saya. Ini saja pemberitahuan dadakan pagi tadi. Isinya juga penyampaian materi dari sisi Bakesbangpol, buka menggambarkan Pemprov,' ketusnya.

Seperti diberitakan, sebanyak tujuh orang tim dari Setjen dewan ketahanan nasional (Wantannas) RI datang ke Palangka Raya, Kalteng. Rombongan Wantannas dipimpin Marsda TNI Khoirul Arifin, yang menjabat Deputi Pengembangan Setjen Wantannas ini disambut Wagub Habib Said Ismail di ruangannya sebelum akhirnya pertemuan terbatas di Aula Eka Hapakat lantai 3. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru