Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertemuan Kapolda dan Danrem: Ingatkan Kembali Kebhinekaan pada Anak-Anak

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Januari 2017 - 11:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Salah satu pembahasan dalam pertemuan antara Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko dan Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M Naudi Nurdika berkaitan dengan kebhinekaan.

Menurut Kapolda, saat ini tiang terakhir bangsa adalah tinggal TNI dan Polri dalam merajut kebhinekaan. Pembahasan tersebut karena belakangan ini ada anak-anak baik SD maupun SMP di beberapa wilayah tidak mengetahui apa itu merah putih.

"Nah ini yang harus diajarkan kembali. Kami sepakat bahwa rakyat harus berpegang ke TNI dan Polri ketika kebhinekaan terkoyak," ucap Anang, Rabu (18/1/2017).

Dia menambahkan, sebenarnya wawasan tentang kebangsaan dan kebhinekaan itu tidaklah luntur. "Tidak luntur. Tapi perlu untuk diingatkan kembali," tuturnya.

Sementara itu, Danrem mengatakan, kesimpulan dalam pertemuan tersebut yakni sangat penting untuk memberikan pemahaman terhadap anak tentang kebhinekaan. "Hal ini juga untuk menjaga agar Kalteng aman dan kondusif bahkan menjadi contoh provinsi lain. Bahwa di Kalteng yang masyarakatnya sudah terjalin baik tentunya melahirkan yang baik pula," ucap Danrem. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru