Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tema dan Kisi-Kisi Debat Terbuka Sesi 2

  • Oleh Raden Aryo Wicaksono
  • 18 Januari 2017 - 11:28 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tema sekaligus kisi-kisi debat terbuka Anntarpaslon Pilkada Kobar sesi kedua pada 21 Januari mendatang adalah Aktualisasi Otonomi Daerah Kotawaringin Barat melalui Penataan Birokrasi, Penegakan Hukum, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan dalam Bingkai NKRI.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kobar, Siti Wahidah menuturkan, substansi dari isi tema debat terbuka sesi kedua tersebut dipilih sesuai hasil kolaborasi usulan dari seluruh paslon peserta Pilkada Kobar Tahun 2017. Penentuan tema tersebut disesuaikan dengan ketentuan Peraturan KPU No 123/2016.

"Tema untuk debat terbuka sesi kedua nanti adalah Aktualisasi Otonomi Daerah Kotawaringin Barat melalui Penataan Birokrasi, Penegakan Hukum, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan dalam Bingkai NKRI. Itu kisi-kisinya sesuai dengan PKPU 123. Isinya dari masukan usulan semua paslon dan KPU yang mengkolaborasinya," kata Siti Wahidah, Rabu (18/1/17).

Kemudian, pada debat terbuka sesi kedua nanti, tiap peserta atau paslon akan mendapat beberapa pertanyaan dari panitia. Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan didapat oleh para paslon di segmen kedua hingga segmen kelima.

Menurut Siti Wahidah, pertanyaan-pertanyaan tersebut disiapkan oleh panitia. Namun, substansi bahan pertanyaan yang akan dilempar kepada tiap paslon itu merupakan hasil masukkan dan usulan dari seluruh akademisi dan profesi, serta lembaga atau instansi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Kobar.

"Bahan pertanyaan berasal dari seluruh akademisi dan profesi, dan dari SKPD se-Kobar. Kemudian, untuk moderator pemandu debat terbuka sesi kedua nanti, sudah kita siapkan. Beda dengan yang sebelumnya. Tapi tetap berasal dari kalangan akademisi juga. Dari luar daerah." (RADEN ARIYO/B-2)

Berita Terbaru