Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Temukan Ketidakberesan di Dinas Sosial

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 18 Januari 2017 - 13:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menemukan ketidakberesan di Dinas Sosial. Temuan itu terungkap saat Gubernur melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa ruangan Dinsos Kalteng mulai dari kepala seksi, kepala bidang, hingga kepala dinas.

Hasilnya, ia menemukan ketidaksesuaian, seperti ruangan ber-AC namun ada bekas puntung rokok, AC rusak tak diperbaiki, ruangan dan lorong serta langit-langit kotor, hingga hal kecil seperti beberapa tanaman di pot layu tak disiram, dan bunga dibiarkan tidak terawat.

"Masak AC mati begitu dibiarkan. Harus dirawat. Kalau memang rusak, ya diganti. Masa ruangan Kabid gak ada AC dibiarkan, bagaimana bekerja bisa nyaman," tegasnya saat keluar dari ruangan Bidang Fakir Miskin Rabu (18/1/2017).

Gubernur menekankan kedisiplinan pegawai dan kebersihan setiap ruangan. Beberapa tenaga honorer termasuk tenaga satpam pun dipanggilnya. Ia meminta sebagai honorer harus menjaga kebersihan ruangan, dan satpam harus berani menegur siapa pun yang merokok.

"Laporkan kepada saya yang bandel, pejabat siapapun itu, yang merokok sembarangan di lorong lorong, buang puntungnya di pot. Kantor pemerintah harus bersih," pesannya kepada Satpam yang berjaga.

Selesai dari Dinsos, sidak gubernur pun berlanjut ke Dinas Pendikan dan Kebudayaan. Setelah mengecek beberapa ruangan, gubernur mengajak rapat terbatas mendadak di ruangan kepala dinas. Hingga saat ini rapat masih berlangsung dan dijadwalkan rapat sesi lanjutan yang menghadirkan semua pejabat dari Kepala Bidang hingga kepala seksi. (MUCHLAS ROZIKIN/B-2)

Berita Terbaru