Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Razia Lalu Lintas di Sepanjang Jalan Trans Kalimantan

  • 18 Januari 2017 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan Polisi Lalulintas Polres Kapuas melaksanakan kegiatan hunting razia lalu lintas di sepanjang Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Kapuas Hilir sampai Kecamatan Kapuas Timur. Razia dilakukan akibat minimnya kesadaran masyarakat terhadap budaya keselamatan di jalan raya, misalnya, dengan tidak menggunakan helem, sehingga dikhawatirkan menimbulkan korban akibat kecelakaan.

"Giat hunting ini kami lakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap meningkatnya laka lantas di jalan raya, akibat masyarakat tidak menggunakan helem saat di jalan raya, pada hal jalan trans kalimantan merupakan kawasan aktivitas mobilisiasi paling tinggi," kata AKP Yudha, Kasat Lantas Polres Kapuas, di Kuala Kapuas, Rabu (18/1/2017).

Pihak kepolisian sudah melakukan himbauan baik sosialisasi lewat banner sepanjang jalan trans kalimantan serta mengatur lalu lintas setiap pagi. Namun masih saja masyarakat yang tidak mengindahkan keselamatan saat berkendara.

"Kita melakukan sosialisasi mengatur lalin pagi-pagi selama ini tetapi tidak di indahkan para pengguna baik roda dua mau pun roda empat akhirnya di lakukan penindakan penilangan."ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 11-16 Januari 2017 dari pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB dengan hasil penindakan tilang 78 terdiri dari tidak menggunakan helem 37 pelangaran. Sedangkan kelengkapan surat menyurat seperti kelengkapan 13 dan surat 17 pelanggaran.Untuk sabuk pengamanan hanya 1 pelangaran.Melebihi kapasitas penumpang terjadi pelanggaran 10 kasus.

"Barang bukti saat terjaring giat hanting tidak memiliki SIM 41 kasus, STNK 21 dan ramor untuk roda dua ada 16 barang bukti.

Selama seminggu ini sudah kita lakukan upaya represif kepada pelanggar lalu lintas yg mengakibatkan kecelakaan dgn dominasi pelanggaran tidak gunakan helm di wilayah kecamatan Kapuas Hilir dan Kapuas Timur," katanya. (DJIMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru