Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SKPD Diminta Evaluasi Program 2016

  • 18 Januari 2017 - 14:06 WIB

BORNEONEWS - Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong mengingatkan kepada semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Gumas untuk melakukan evaluasi terhadap kendala dan permasalahan dalam melaksanakan kegiatan dan program pada anggaran 2016.

'Di samping itu, perlu sinergi satu sama lain dan bersatu padu dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintah. Sesuai dengan bidang tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing,' tegas Arton saat menyampaikan sambutan ketika membuka rapat koordinasi evaluasi pelaksanan program/kegiatan tahun anggaran 2016 dan persiapan pelaksanaan rencana kerja 2017 di aula kantor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Rabu (18/1/2017) siang.

Menurut dia, berdasarkan laporan dari masing-masing SKPD, realisasi pendapatan daerah, baik pendapatan asli daerah (PAD), dana perimbangan dan lain-lain pendapatan daerah yang sah pada 2016 yakni 96,21%. Sementara realisasi belanja langsung mau pun belanja tidak langsung, keuangan 94,53% dan fisik 97,18% dari pagu dalam APBD 2016.

'Untuk mencapai target yang telah ditentukan telah berjalan dengan baik, walau pun masih ada yang belum memenuhi target,' cetus Arton.

Pada kesempatan itu, Arton mengingatkan kepada peserta yang mengikuti kegiatan itu, terutama para kepala SKPD. Untuk disadari bahwa penunjukan jabatan pada semua tingkatan adalah sebuah kepercayan yang besar dari pimpinan. 'Oleh karena itu suatu kewajiban melaksanakan tugas dan tanggungjawan yang melekat pada jabatan itu,' tukasnya. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru