Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bayi Betina Orangutan yang Disita dari Desa Pilang Ini Diberi Nama Jacqui

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Januari 2017 - 14:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Yayasan BOS Nyaru Menteng memberi nama Jacqui kepada bayi orangutan dengan jenis kelamin betina berusia 1,5 tahun yang disita dari Desa Pilang, Kabupaten Pulang Pisau oleh Yayasan BOS Nyaru Menteng dan BKSDA Kalteng, Kamis (12/1/2017).

"Bayi orangutan betina cantik itu kami beri nama Jacqui," ucap Koordinator Humas Bos Nyaru Menteng, Monterado Fridman kepada Borneonews.co.id, Rabu (18/1/2017).

Alasan diberikannya nama itu karena bayi orangutan tersebut berparas cantik. Agung - sapaan akrab Monterado Fridman berharap, kondisi kesehatan Jacqui terus membaik.

"Semoga kedepannya tidak ada masalah dengan kesehatan Jacqui. Kami berharap Jacqui dapat menjalani rehabilitasi di Nyaru Menteng hingga kurang lebih 6 tahun ke depan dan bisa dilepasliarkan kembali," harap Agung.

Menurutnya, orangutan Kalimantan saat ini bertstatus terancam punah. Oleh sebab itu, dia juga berharap kerjasama semua pihak supaya mempertahankan keberadaannya. "Jangan sampai orangutan yang statusnya dilindungi oleh undang-undang malah tidak terlindungi di habitat aslinya," harap Agung. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru