Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkades Serentak Sukamara Ditarget September 2017

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Januari 2017 - 14:49 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (Dinsos PMDPP dan PA) Sukamara menargetkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten ini pada  September 2017 mendatang.

'Semuanya sudah siap seperti anggaran pelaksanaan Pilkades dan Perda yang menjadi dasar pelaksanaan, setelah Perbup selesai maka tahapan baru dilaksanakan, kalau perhitungan sekitar bulan Agustus atau September 2017 sudah bisa dilaksanakan,' ujar Kepala Dinsos PMDPP dan PA Sukamara, Harapan Wahai. Rabu (18/1/2015).

Menurutnya, Pilkades serentak 2017  akan diikuti sebanyak 11 desa, di mana desa-desa tersebut saat ini dipimpin oleh Pejabat sementara (Pjs).

'Ke-11 desa tersebut tersebar di lima  kecamatan. Di Kecamatan Sukamara ada Desa Pudu, Petarikan, Muntai, Kecamatan Jelai yakni Sei Bundung, Sei Baru, dan Sei Raja," ujar Wahai.

Lanjutnya, Kecamatan Balai Riam ada Desa Peruca dan Lupu, serta masing-masing satu desa di Kecamatan Permata Kecubung dan Pantai Lunci, yakni Kenawan dan Sungai Tabuk. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru