Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Berkomitmen Tingkatkan Sinergitas Bersama Pj Bupati Barito Selatan

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 18 Januari 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok - DPRD Barito Selatan (Barsel) berkomitmen meningkatkan sinergitas bersama pihak eksekutif dalam menyukseskan pembangunan 2017 di Kabupaten Barsel. Sinergitas diperlukan untuk memaksimalkan pembangunan meraih kesejahteraan bersama.

"Tugas kami adalah sebagai wakil rakyat yang melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintahan di Barsel ini. Jadi siapa pun Bupatinya, baik sekarang maupun nantinya, termasuk Pj Bupati Barsel H Mugeni saat ini. Kami pasti akan bersinergi," kata Wakil Ketua DPRD Barsel, Hj Rayuhani kepada PPost, di ruang kerjanya, di Buntok, Rabu (18/1/2017).

Politisi PAN Barsel itu mengatakan, siapapun yang menjadi pemimpin Barsel, tidak terkacuali penjabat atau pelaksana tugas, ia memastikan, tetap akan menjalin sinergitas karena tujuannya untuk kemajuan pembangunan di wilayah tersebut.

Di samping itu kata Rayuhani, Legislatif akan terus membuka diri menerima masukan dan saran dari masyarkat yang selanjutnya melalui pengkajian, akan di teruskan kepada pihak eksekutif.

"Begitu pula sebaliknya, jika ada rekomendasi terkait dengan kinerja pemerintah daerah, untuk menjadi masukan positif bagi legislatif, terutama guna mengetahui sejauh mana efektifitas dan capaian program pembangunan. Kami akan selalu membuka diri," ujarnya.

Karena dengan demikian, menurut Rayuhani, setiap kekurangan yang dimiki masing - masing, akan mampu dibenahi, agar tepat sasaran dan menyentuh tujuan yang diinginkan bersama mensukseskan pembangunan Barsel 2017.

"Kita wajib sadar, manusia tidak ada yang sempurna baik legislatif maupun eksekutif. Makanya kita harus saling bantu dan bekerjasama untuk keberhasilan pembangunan," tandasnya. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru