Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kajari Kapuas: Saya Ingin Ada Santri yang Menjadi Jaksa

  • 18 Januari 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kuala Kapuas Subroto memperkenalkan fungsi dan tugas kejaksaan di lingkungan pesantren. Bahkan kejaksaan menginginkan dari kalangan santri nanti ada yang bisa menjadi jaksa.

Hal itu terlihat saat Kajari Kapuas beserta rombongan mengunjungi Pondok Pesantren Al Amin, di Desa Sei Tatas, Kecamatan Pulau Petak, Rabu (18/1/2017).

"Saya ingin suatu saat kalian-kalian akan mengantikan saya dan bapak-bapak jaksa kelak. Menjadi jaksa tidak melihat status sosial. Tetapi dengan semangat belajar dan disiplin kalian pasti bisa menjadi jaksa." ucapnya memberi semangat.

Kajari juga menyempatkan tanya jawab bersama santri seputar kejaksaan maupun fungsi dan tugas yang sudah disampaikan sebelumnya.

"Saya ingin lebih dekat dengan anak-anak santri dan mengenalkan kejaksaan memilki fungsi ada empat bidang yang perlu diketahui. Yakni bidang pidana khusus, pidana umum, intelijen, serta perdata dan tata usaha negara." kata Subroto.

Di hadapan santri, Subroto mengingatkan jika nanti santri menjadi pejabat maka harus jujur, jangan sampai iman luntur karena harta dunia atau tahta.

"Saya berharap kalian akan menjadi pemimpin yang berakhlak dengan latar belakang pendidikan yang baik di pesantren ini," pungkas Subroto. (DJIMMY NAPOLEON/B-11)

Berita Terbaru