Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Duh! Gara-gara 10 Butir Zenith, Sepatu di Barakan Diembat

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Januari 2017 - 15:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gara-gara menenggak 10 butir obat zenith, seorang pemuda berinisial RR nekat mencuri sepatu bermerk milik penghuni barak.

Namun, aksi pemuda berusia 21 tahun yang tinggal di Jalan Temanggung Tilung, Palangka Raya, itu tepergok calon korbannya.

RR yang beraksi bersama rekannya, IM (28 tahun), warga Jalan G Obos, langsung ditangkap.

Tidak berapa lama, polisi patroli dari Satuan Sabhara dan SPKT Polres Palangka Raya datang ke tempat kejadian perkara. RR dan IM lalu dibawa ke kantor polisi.

Kasat Sabhara Polres Palangka Raya AKP Stevanus Tri Gatot mengatakan, aksi RR dan IM dilakukan di sebuah barak di Jalan G Obos, tidak jauh dari Jalan Temaggung Tilung pada Selasa (17/1/2017) sekitar pukul 22.00 WIB.

Barak itu dihuni NH. Namun sepatu yang dicuri kepunyaan adik laki-laki NH. Peristiwa bermula ketika RR dan IM datang ke sekitar barak tersebut. Penghuni barak melihat RR dan IM berjalan sempoyongan.

Tidak lama berselang, RR terperosok dan jatuh. Ketika berdiri, dia justru mengambil sepatu korban. "Korban melihat. Lalu pelaku mengambil sepatu itu," ucap Kasat Sabhara kepada wartawan, Rabu (18/1/2017).

Namun, kasus ini tidak dilanjutkan ke proses hukum. Sebab, korban mengaku tidak keberatan. Sehingga, RR cuma diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Sementara itu, RR mengakui kalau dirinya mengonsumsi 10 butir zenith. "Ada 10 (butir) saya minum. Saya enggak sadar (mengambil sepatu). Tidak ada niat mengambil," akunya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru