Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejaksaan Kuala Kapuas Peduli Pesantren Al Amin

  • 18 Januari 2017 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kejaksaan Negeri Kuala Kapuas menunjukkan kepedulian sosial kepada Pesantren Al Amin, Kapuas. Mereka menyerahkan bantuan sembako kepada anak-anak Pondok Pesantren Al Amin, di Desa Sei Tatas, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah itu. Para jaksa di Kapuas cukup prihatin dengan keterbatasan sarana dan prasarana anak-anak panti, sehingga mendorong mereka untuk berbagi, dan menunjukkan kepedulian sosial

"Kami beserta jajaran ingin berbagi dengan mereka di tengah keterbatasan sarana prasarana. Ini memang perlu perhatian kita bersama," Kepala Kejaksaan Negeri Kuala Kapuas, Subroto, di Kuala Kapuas, Rabu (18/1/2017).

Subroto menyebutkan, bantuan yang diberikan hendaknya jangan dilihat dari besarannya. Menurut dia, bantuan sembako, mi instan, beras, minyak goreng, sabun mandi, sabun cuci, dan lainnya, yang tak seberapa nilainya itu, harap diterima dengan baik, karena semua diberikan dengan ikhlas untuk berbagi.

"Dengan adanya perhatian yang kita berikan tentu memiliki nilai paling berarti bagi mereka. Saya begitu terharu dengan semangat mereka untuk belajar di sini dengan keterbatasan pesantren baik fasilitas asrama yang kurang memadai," ungkapnya.

Ini merupakan bentuk perhatian dari Kejaksaan terhadap anak didik di pesantren dan juga sekaligus memberikan pemahaman terhadap mereka jangan sampai terlibat dengan hukum,belajar dengan rajin dan disiplin demi masa depan yang lebih baik.

"Jangan patah arang untuk menjadi orang sukses, walaupun latar belakang keluarga, tetapi itu sebagai pemicu semangat untuk menjadi generasi muda yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa," katanya. (DJIMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru