Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Jumlah dan Rincian Pejabat Pemkab Lamandau yang Baru Dilantik

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 Januari 2017 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Ratusan Pejabat eselon III dan eselon IV  di lingkungan Pemkab Lamandau resmi dilantik di GPU Lantang Torang, Komplek Perkantoran, Nanga Bulik, Rabu (18/1/2017).

Pelantikan sendiri dipimpin Bupati Lamandau Ir Marukan yang kala itu didampingi Wakil Bupati Drs H Sugiyarto, serta Ketua DPRD Lamandau H Tommy Hermal Ibrahim.

Berdasarkan jumlahnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lamandau, memastikan total pegawai yang resmi dilantik berjumlah 460. Pejabat tersebut merupakan akumulasi dari pejabat eselon III dan IV.

"Total pejabat yang dilantik hari ini berjumlah 460, meliputi pejabat eselon III dan IV," ujar Plt Kepala BKPSDM Lamandau, Marinus Apau.

Dari 460 pejabat itu, sambungnya, 133 orang di antaranya adalah pejabat eselon III, dan 326 lainnya merupakan pejabat eselon IV.

"Untuk pejabat eselon III, terdiri dari 34 orang pejabat eselon IIIa, serta 99 orang lainnya adalah pejabat eselon IIIb," katanya.

Sementara itu, katanya lagi, dari 326 orang pejabat eselon IV (pengawas) tersebut, terdiri dari 316 pejabat eselon IVa dan 10 orang lainnya merupakan pejabat eselon IVb.

"Selain itu (Eseon III dan IV), satu orang pejabat juga dilantik menempati jabatan fungsional, yakni untuk menduduki jabatan di BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) RSUD Lamandau," tukasnya. (HENDY NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru