Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Restorasi Gambut Bank Dunia Kunjungi Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 18 Januari 2017 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau-Tim dari Bank Dunia melakukan kunjungan ke Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (18/1/2017). Kunjungan Tim Bank Dunia itu disambut Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Tiswanda di ruang rapat bupati, sekaligus menggelar pertemuan dengan Tim Restorasi Gambut Daerah Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam pertemuan itu, dibahas kesiapan Pemerintah Kabupaten dalam pelaksanaan kegiatan restorasi gambut di Kabupaten Pulang Pisau. Usai pertemuan, Asisten II Tiswanda mengatakan bahwa dalam pertemuan itu Pemkab Pulang Pisau diminta untuk membuat perencana menghadapi restorasi gambut meliputi pembahasan revegetasi, peningkatan taraf hidup orang banyak dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Dia mengatakan korelasi dengan bank dunia tersebut mekanisme melalui pemerintah pusat dalam bentuk kerjasama. "Dari pemerintah pusat juga akan ada hibah sarana dan parasarana untuk restorasi gambut ini, dimana Pulang Pisau menjadi prioritas secara nasional," katanya. Terkait hal tersebut kata Tiswanda APBN dan donor akan memberikan suport untuk pelaksanaan restorasi gambut di Kabupaten Pulang Pisau.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru