Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengawalan untuk Nasabah Bank Gratis!

  • 18 Januari 2017 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Pria Premos menegaskan, pelayanan pengawalan pihak kepolisian kepada nasabah bank, tidak dipungut biaya alias gratis.

"Tolong sampaikan kepada masyarakat, bagi nasabah bank yang minta dikawal polisi, gratis," tegas Premos saat dihubungi Borneonews, Rabu (18/1/2017).

Kapolres meminta masyarakat selaku nasabah bank jangan ragu untuk meminta pertolongan kepada pihak kepolisian saat mengambil sejumlah uang dalam jumlah besar.

"Pelayanan di bank ini gratis. Jadi nasabah tidak usah ragu untuk meminta pertolongan kepada kami pihak kepolisian," ungkapnya.

Namun, kata Premos, bagi masyarakat yang ingin mendapat pengawalan polisi ini untuk memberitahukan minimal sehari sebelumnya. "Apalagi saat sibuk pengamanan Pilkada seperti saat ini," ucapnya.

Kapolres mengakui, sejauh ini masyarakat enggan meminta pertolongan kepada pihak kepolisian. Hal itu dikhawatirkan diminta untuk membayar terhadap jasa pengamanan polisi.

Sehingga, kata Premos, keberadaan polisi di sejumlah bank sejatinya memang disiagakan dalam melakukan pencegahan terhadap aksi kejahatan dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Sebab dalam menjaga keamanan dan ketertiban memang menjadi tugas dari pihak kepolisian. Dan hal itu dilakukan dalam bentuk pelayanan tanpa pamrih.

"Saran saya jangan takut. Sampaikan saja kepada pihak kepolisian untuk dilakukan pengawalan hingga di rumahnya. Kami bekerja memang sebagai pelayan masyarakat," Tandasnya.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-8)

Berita Terbaru