Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Ajak ASN Membangun Kesadaran

  • 18 Januari 2017 - 19:34 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pejabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurul Edy mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) di lingkungan Pemkab Kobar agar mampu membangun kesadaran dan selalu berpikir positif.

Nurul Edy meminta ASN selalu melakukan introspeksi dan evaluasi diri sebagai seorang ASN. Tentu harapannya ASN dapat memberikan kinerja terbaik terhadap pelayanan masyarakat.

"Kita harus membangun kesadaran untuk memaksimalkan kinerja pada pelayanan publik," ujar Nurul Edy di Pangkalan Bun, Rabu (18/1/2017).

Pj Bupati juga mengimbau agar seluruh ASN yang ada di Kabupaten Kobar dapat memahami berbagai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, terutama peraturan kepegawaian dan pengelolaan keuangan.

"Kita ini sejak diambil sumpah, harus menegakkan aturan sehingga seorang ASN wajib memahami aturan-aturan yang ada," tegasnya.

Sebab, lanjut Nurul Edy, seorang ASN harus memiliki kemampuan memahami aturan-aturan yang ada, sehingga berdampak positif pada peningkatan kualitas kerjanya. Jika seorang aparatur berupaya bekerja dengan baik, maka hasil kerjanya pun akan baik.

"Jadi, bekerjanya tidak asal, karena sudah sesuai dengan kaidah dan ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Ia kembali mengingatkan kepada sejumlah kepala SKPD yang belum lama ini dilantik, agar menjadi pemimpin yang bertanggung jawab serta amanah. Sebab, jabatan yang diberikan merupakan titipan sesuai dengan kadar manusianya.

"Sebab, tanggung jawabnya tidak hanya kepada sesama manusia, melainkan juga kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jadilah bapak untuk bawahannya. Harus mengerti dan paham agar kinerja SKPD bisa optimal. Karena tidak mungkin bekerja sendiri tanpa dukungan staf," jelasnya.

Selain itu, Nurul Edy tidak henti-hentinya menekankan agar seluruh kepala SKPD mampu berkreasi dan berinovasi. Sebab, inovasi dan kreasi akan menjadi tolok ukur pembangunan.

"Saya berharap adanya inovasi dalam melaksanakan tugas sebagai aparatur sipil negara (ASN)," ujarnya.

Untuk memulainya, imbuh Nurul Edy, harus dibuat perencanaan matang agar seluruh kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan harapan yang diinginkan.

"Buat skala prioritas dan rencanakan kegiatan yang bukan hanya bersifat seremonial, melainkan benar- benar kegiatan yang terkait tugas dan posisi sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan keahlian pegawai," pungkasnya.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-8)

Berita Terbaru