Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Guru di Sampit Ikuti Seminar Pendidikan dan Konferensi Kerja PGRI

  • Oleh Rian Nafarin Luffi
  • 19 Januari 2017 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lebih 2 ribu guru dari seluruh wilayah Kotawaringin Timur berkumpul di Gedung Serba Guna Sampit, Kotawaringin Timur, Kamis (19/1/2017) untuk mengikuti kegiatan seminar pendidikan dan konferensi kerja PGRI bertema Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian  peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2017.

Wakil Bupati Kotim, HM Taufiq Mukri berkesempatan membuka secara langsung acara seminar pendidikan dan konferensi kerja PGRI Kotim. 

Dalam arahannya, Taufiq Mukri mengawalinya dengan mengajak para guru agar senantiasa menjaga konektifitas hati. Disamping itu guru juga harus senantiasa memancarkan wajah ikhlas, seperti yg dipancarkan wajah para guru di zaman dulu. "Semoga judul seminar ini benar-benar bisa menyadarkan para guru bahwa dalam meningkatkan mutu pendidikan, itu perlu kerja keras."

Tidak hanya sebatas teori tapi juga perlu aplikasi dan kadang harus berbenturan dengan orang tua murid dan sebagainya.

"Intinya tetaplah ikhlas dalam mengajar, selalu pancarkan wajah ikhlas seperti yang dipancarkan guru-guru pada zaman dulu," kata wabup. (NAFIRI R/N).

Berita Terbaru