Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Terus Galakkan Pelayanan Kesehatan di Barito Selatan

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 19 Januari 2017 - 13:02 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Pemkab Barsel) terus menggalakkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Itu yang antara lain dilakukan oleh pengurus Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Pakat Sasameh, Buntok Kamis (19/1).

Koordinator Pelaksana Posyandu Pakat Sasameh Buntok, Rayani kepada PPost menerangkan, Posyandu yang digelutinya tersebut di bawah binaan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Barito Selatan. Beberapa waktu lalu Pos yang memberikan pelayanan terhadap balita dan ibu hamil itu pernah mendapat penghargaan dari pemerintah melalui Dinas Kesehatan setempat, sebagai Posyandu aktif.

"Pelayanan terpadu ini sudah berjalan kurang lebih lima tahun, dan selama dalam pelaksanaannya tidak ada kendala. Karena kami menjalankan tugas ini penuh keikhlasan untuk membantu masyarakat khususnya para balita dan ibu hamil di lingkungan RT 39 Buntok," ungkapnya riang.

Sementara Siti Kaswari (35) salah satu orang tua dari balita yang mendapatkan pelayanan dari Posyandu Pakat Sasameh mengungkapkan, dengan adanya pelayanan tersebut dirinya merasa terbantu karena tidak harus ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit untuk mengetahui perkembangan dan berat badan buah hatinya.

"Di Posyandu ini pula kami bisa mendapat makanan tambahan balita untuk menunjang pertumbuhannya," demikian Siti Kaswari.  (H. LAILY MANSYUR/PPOST/N).

Berita Terbaru