Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sakariyas Bilang, Ini Masalahnya Mengapa Guru di Katingan belum Gajian

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Januari 2017 - 15:14 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sakaritas menyatakan, belum cairnya gaji guru di wilayahnya karena terkendala tanda tangan cek oleh sang kepala Dinas Pendidikan. Karena itu soal tersebut ia minta segera dicarikan solusinya.

"Setelah saya telusuri ke Dinas Pendidikan ternyata kendala kenapa guru di Katingan belum gajian, karena yang tanda tangan cek belum bisa karena harus ada tanda tangan kepala Dinas Pendidikan," kata Wakil Bupati Katingan Sakariyas, Kamis (19/1/2017).

Menurutnya, seperti yang diketahui sampai sekarang kasus kecelakaan lalulintas yang melibatkan mobil Kepala Dinas Pendidikan Katingan Hartono di Km4 Palangka Raya, itu ada satu korban meninggal. Namun belum diketahui secara pasti siapa korban meninggal itu. Sementara setelah kejadian tersebut Hartoni pun menghilang, hingga belakangan diduga korban meninggal adalah dia.

"Terkait hal ini saya tadi sudah menyarankan kepada sekretaris Dinas Pendidikan agar melakukan konsultasi dengan Sekda dan juga pihak bank," katanya.

Kalau memang sekda bisa tandangan cek, itu tidak masalah. Pasalnya para guru se-Katingan sampai saat ini masih menunggu gaji ini.

"Mungkin spesimennya yang bisa diubah supaya Sekda bisa tanda tangan cek pencairan gaji guru itu, sebab sebelumnya memang yang tanda tangan cek pencairan gaji guru ini adalah kepala dinas, tapi karena kepala dinasnya tidak ada mau tidak mau harus diambilalih," imbuh Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru