Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemdes Diarahkan Bisa Maksimalkan PAD untuk Kas Desa

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Januari 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPP dan PA) Sukamara meminta pemerintahan desa (pemdes) menggali potensi pendapatan di wilayahnya sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) untuk dimasukkan sebagai kas desa.

Menurut Kepala Dinsos PMDPP dan PA Sukamara Harapan Wahai,  potensi yang ada di desa saat ini belum dimanfaatkan desa dengan baik sehingga masih banyak potensi yang perlu digali untuk dijadikan pendapatan desa.

"Seperti potensi retribusi desa, potensi pengelolaan pasar desa, pengelolaan tanah desa, dan potensi lainnya, " contoh Harapan Wahai, Kamis (19/1/2017).

Menurut dia, apabila potensi pendapatan desa tersebut digali dengan maksimal maka dapat memberikan nilai tambah bagi percepatan pembangunan didesa tersebut, sehingga desa bisa maju lebih cepat dari apa yang diharapkan.

"Untuk itu kami tekankan untuk desa agar meningkatkan PAD dengan menggali dan meningkatkan serta mengelola potensi yang ada didesa tersebut, " ujar dia. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru