Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar jadi Sasaran Satpol PP Sukamara sebagai Lokasi Pemantauan Daerah Rawan

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Januari 2017 - 15:37 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Patroli rutin yang giat dilakukan Dinas Satpol PP dan Damkar Sukamara menyasar ke beberapa lokasi yang dianggap rawan terjadi tindak kejahatan seperti pencurian, untuk itu pihaknya terus melakukan pemantaun di sejumlah lokasi, seperti pasar, saat malam hari.

'Lokasi seperti ini bisa saja dimanfaatkan orang tidak bertangung jawab, untuk itu anggota terus melakukan patroli dengan mengecek keadaan pasar,' kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sukamara Iwan Miraza, Kamis (19/1/2017).

Menurut dia, tujuan pemantaun di sejumlah pasar selain mengantisipasi tindak kejahatan juga memberikan rasa aman bagi pemilik kios, sehingga hal-hal yang dapat merugikan masyarakat dapat dicegah.

'Selain itu, saat pagi hari kita juga menempatkan beberapa petugas di Pasar Sayur Ikan (Saik) untuk memantau aktifitas masyarakat,' tuturnya.

Dikatakannya, penemapatan sejumlah petugas di pasar sebagai upaya menunjukkan peran dan tugas Satpol PP bagi masyarakat. Sehingga warga sadar akan pentingnya keberadaan anggota di tengah lingkungan mereka. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru