Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD dan Pemkab Bahas Evaluasi Gubernur Terkait RAPBD 2017

  • 19 Januari 2017 - 19:13 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Kapuas menggelar rapat pembahasan menindaklanjuti hasil evaluasi Gubernur Kalimantan Tengah terkait Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) tahun anggaran 2017.

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan mengatakan, ada beberapa catatan-catatan dari hasil evaluasi gubernur yang harus ditindaklanjuti TAPD Kapuas bersama banggar. Namun, tidak ada yang khusus, dan sifatnya normatif. 

"Hari ini kita membahas evaluasi gubernur terkait R-APBD 2017. Ada yang perlu penyesuaian kembali, serta koreksi dan perubahan nomenklatur yang tidak jelas untuk diperjelas," ucapnya, Kamis (19/1/2017).

Dia mencontohkan seperti di Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang perlu dilakukan verifikasi, baik anggarannya maupun sumber pendapatannya. "Termasuk juga dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita yang masih belum optimal, terutama dari sektor pajak dan retribusi daerah," bebernya.

Sebagaimana diatur dalam ketentuan perundang-undangan dengan tata tertib (tatib), TAPD Kabupaten Kapuas dan Banggar DPRD Kabupaten Kapuas harus menindaklanjutinya.

"Kita pun sudah menyelesaikannya, dan hasil ini akan disampaikan kembali kepada Gubernur Kalteng," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-11)

Berita Terbaru