Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKK Kapuas Sosialiasi Program Unggulan

  • 19 Januari 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat beserta rombongan melakukan sosialisasi 10 program pokok organisasi tersebut di Kecamatan Pulau Petak, Kamis (19/1/2017).

Acara itu juga dirangkai dengan praktik memasak mengolah cemilan berbahan dasar ikan, seperti stik ikan patin dan nugget ikan.

"Ini bertujuan memberikan pengalaman bagi para ibu-ibu apabila menghadapi anak-anak yang tidak suka mengonsumsi ikan sehingga dapat diolah secara kreatif menjadi cemilan yang menarik untuk dikonsumsi olah anak-anak," tandas Egahni.

Menurut Egahni, secara garis besar sosialisasi yang disampaikan bahwa TP PKK punya program unggulan mengenai PKBN (Pembinaan Kesadaran Bela Negara).

Terkait dengan itu, ia mengatakan sebagai bangsa Indonesia harus tetap mempertahankan kesatuan bangsa tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan. Hal itu, lanjut dia, sebagai wujud rasa saling menyayangi diantara sesame sesuai dengan ajaran dari Allah SWT yang diwujud nyatakan.

'Bagaimana kita mengawali itu semua dari diri kita sendiri bahwa kita semua bersaudara tanpa membedakan perbedaan. Nafas yang sama saya ingin tetap ada dalam hati dan pikiran bahwa kaum ibu sebagai tiang Negara karena kalau ibu-ibu rapuh dan menyerah maka rumah tangga akan runtuh,' tuturnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru