Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Sebut Taman Kota Amburadul

  • 19 Januari 2017 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar) sebut pembangunan taman kota di kawasan Bundaran Pancasila Pangkalan Bun amburadul.

Saat melakukan monitoring ke lokasi, salah satu Anggota DPRD Kobar, Mulyadin mengungkapkan, meski menelan biaya hingga Rp4,9 Miliar, taman itu sama sekali jauh dari kesan mewah.

Bahkan, pria yang juga sebagai anggota Komisi C tersebut mengaku terkejut saat berada di lokasi. "Pekerjaannya kok asal-asalan begini," sebut Mulyadin di Taman Kota yang berada di sisi Jalan HM Rafi'i dan Jalan Pemuda Pangkalan Bun itu.

Mulyadin juga menyebut jika penyelesaian pembangunan taman tersebut terkesan dipaksakan. Terlihat dari beberapa item fasilitas taman tidak berfungsi. Misalnya air mancur dan beberapa lokasi yang dibiarkan gersang, termasuk pembangunan WC umum.

"Ada kolam air mancur, tetapi mana air nya terus itu kenapa ada yang masih gersang, pot nya juga tidak ditanami," ucapnya kesal.

Molornya pekerjaan ditengarai sebagai penyebab pembangunan taman kota menjadi kurang apik. Awalnya pembangunan taman itu dijadwalkan selesai pada pertengahan November, namun pihak kontraktor baru menyelesaikannya pada bulan Desember.

"Karena sudah diburu deadline, akhirnya dikerjakan asal-asalan. Seharusnya Rp4,9 Miliar itu tidak hanya begini hasilnya," ujar Mulyadin.

Melihat kondisi yang ada, Mulyadin mengaku akan membawa permasalahan taman kota ini ke pemandangan akhir fraksi pada rapat paripurna DPRD Kobar. Sehingga kejanggalan-kejanggalan yang terjadi mendapat perhatian serius.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-8)

Berita Terbaru