Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tute Akui Kota Palangka Raya Belum Dapat Alsintan, Namun Tetap Diberi Jatah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 19 Januari 2017 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kalteng, Tute Lelo akhirnya mengakui ada satu daerah yang belum mendapatkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) karena belum membentuk unit pelaksana teknis daerah (UPTD) yakni Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya.

Meski begitu, kata Tute, Pemkot Palangka Raya tetap diberikan jatah bantuan alsintan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian (Kementan) RI. Alasan Tute, karena Pemkot berjanji dan membuat pernyataan akan segera membentuk UPTD sebagai syarat penerima bantuan alsintan yang digariskan oleh Pusat.

'Hanya Kota yang belum dirikan, tetapi kita kasih saja, karena mereka janji membentuk tetapi menunggu petunjuk teknis dari Mendagri pasca terbentuknya organisasi perangkat daerah (OPD) baru,' kata Tute saat dihubungi Borneonews, Kamis (19/1/2017).

Tute menerangkan, jatah tetap diberikan meski jumlahnya tidak sama dengan daerah lainnya. Setiap kabupaten lainnya pun, juga diberikan jumlah yang berbeda sesuai dengan kebutuhan di daerahnya masing-masing. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru