Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Saran Kepala OJK Kalteng Menanggapi Bujukan Investasi Bodong

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 19 Januari 2017 - 20:39 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Masyarakat dewasa ini mudah termakan rayuan bisnis dengan keuntungan besar dan dalam waktu singkat. Inginnya, mendapat penghasilan besar secara instan. Tentu sangat menggiurkan bagi sebagian kalangan.

Lalu apa saran pihak otoritas jasa keuangan (OJK) Kalteng untuk menanggapinya 'Gunakan logika, jangan gunakan emosi. Orang mudah hanyut dengan tawaran menggiurkan dengan modus bisnis investasi, penanaman uang dan sebagainya, ini karena masyarakat cenderung emosi saat ditawari impian besar,' kata Kepala OJK Kalteng, Dadang Ibnu Windartoko.

Dewasa ini memang semakin sering dan beragam model bisnis dan penanaman modal atau investasi ditawarkan kepada masyarakat. Sehingga saran OJK tersebut patut dipertimbangkan ketika ada orang menawari program tertentu dengan janji manisnya. Yang penting kata Dadang, harus wasada dan berfikir logis.

Pihaknya bersama Satgas Waspada Investasi, bertugas melindungi masyarakat dari aksi penipuan yang mengatasnamakan investasi dan sebagainya melalui peningkatan pemahaman atau literasi dari masyarakat terhadap sektor jasa keuangan.

'Kebanyakan masyarakat tidak menggunakan logic. Jadi waspadalah ketika ditawari. Pokoknya kalau ditawari dengan keuntungan besar dalam jangka pendek harus hati-hati,' ungkapnya. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru