Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hati-hati, Tiga Jalur di Kotim ini Sering Makan Korban Lakalantas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Januari 2017 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tiga jalur yang masuk dalam arus trans kabupaten di Kotawaringin Timur ini dinilai rawan terjadinya laka lantas. Tak jarang di jalur tersebut kerap memakan korban, baik itu luka-luka hingga korban jiwa. 

"Jalur tersebut antara lain Jalan HM Arsyad, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Tjilik Riwut," kata Kasat Lantas Polres Kotim AKP Bony Ariefianto.

Berdasarkan catatan satlantas dari tiga jalur tersebut, ada beberapa daerah yang harus waspada.

Seperti di Jalan Tjilik Riwut yakni pada km 17, 19, 21, dan 28. Sementara di Jalan HM Arsyad yakni km 16 dan 22. Kemudian di Jalan Jenderal Sudirman yakni km 6, 5, 9, 11, dan 18.

"Jadi diharapkan warga harus berhati-hati melintas di jalan tersebut, agar bisa selamat sampai tujuan," pesan Bony.

Di jalur tersebut laka lantas memang sering terjadi. Bahkan dalam kurun dua hari terakhir satu pemotor tewas di jalur HM Arsyad. Korban adalah Nurhakem (49) warga Desa Samuda Besar, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotim.

Walaupun begitu, masyarakat jangan hanya mematok jalur itu saja untuk berhati-hati. Tetapi jalur lain yang dilintasi juga sama. Karena kecelakaan bisa terjadi akibat kelalaian pengendara.

"Gunakan kelengakapan berkendara, kecepatan diperhatikan, dan yang paling penting utamakan keselamatan," kata Boni. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru