Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Apresiasi Kinerja Polres Memberantas Narkoba di Kotawaringin Timur

  • Oleh Rian Nafarin Luffi
  • 20 Januari 2017 - 07:24 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi mengapresiasi kinerja Polres Kotawaringin Timur dalam memberantas narkoba. Terutama dalam penerapan sanksi sosial dengan memajang foto para pengedar narkoba lewat baliho di pinggir jalan. 

"Saya mendukung upaya yang dilakukan pihak kepolisian dengan memasang foto para pengedar narkoba ini. Hal ini akan membuat para pengedar dan keluarganya malu. Ini juga berpengaruh ke psikologis yang bersangkutan," ujar Supian Hadi, kemarin.

Supian mengharapkan hal tersebut dapat memberikan efek takut kepada masyarakat yang ingin terlibat narkoba. Menurutnya dengan pemasangan foto tersebut membuktikan pihak kepolisian serius dalam upaya pemberantasan narkoba di wilayah Kotim ini.

Dari informasi di lapangan, Supian mengungkapkan, Kotim memang merupakan wilayah sasaran peredaran narkoba untuk wilayah Kalimantan Tengah. Oleh karena itu, dirinya sangat mendukung dibentuknya Badan Narkotika Nasional di Kotim, agar upaya pemberantasan narkoba lebih maksimal.

"Sementara ini upaya sudah maksimal, terlebih dengan adanya BNN diharapkan akan jauh lebih maksimal lagi. Sehingga Kotim dapat bebas narkoba dan tindak kriminalitas yang disebabkan oleh penyalahgunaan narkoba dapat berkurang," katanya. (RIAN NAFARIN/N).

Berita Terbaru